Wisata Edukasi Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung

Pakadi.comWisata Edukasi Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung – Satu lagi nih tempat baru dan kece di Lampung yang menawarkan wisata edukasi untuk warga lampung terutama anak-anak.

Yup, Rumah Strawberry dan Kelinci! Buat lo semua yang hobi travelling, tapi gak cuma sekedar jalan-jalan melainkan ada wisata edukasinya, wajib banget nih mengunjungi tempat keren yang satu ini.

Tapi tunggu dulu, udah tau lokasinya belum? Hayo… atau udah pernah kesana? Belum tau? Hahaa kasian deh lu… πŸ˜€

Eits… tenang… santai-santai jangan marah-marah dulu. πŸ˜€ Gue baru aja pergi dari tempat keren ini, jadi gue rasa gak ada salahnya gue ceritain buat lo semua yang siapa tau sedang mencari infromasi seputar Rumah Kelinci dan Taman Strawberry di Kemiling. Langsung aja yuks…

Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung

Wisata Edukasi Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung

Tepat pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 gue bersama keluarga kecil gue memutuskan untuk pergi jalan-jalan. πŸ˜€ Kemana?

Karena masih bingung, iseng-iseng gue buka Instagram, dapetlah beberapa tempat keren di Bandar Lampung.

Karena gue tinggal di Kemiling, gue fokus nyari tempat di seputaran Kemiling aja. Jadi biar gak kejauhan, dan yang pasti jadi lebih irit.. hahaa πŸ˜€

Fix, ada 2 tempat yang recommended. Bukit Sakura atau Rumah Strawberry dan Kelinci. Karena sebelumnya gue udah pernah jalan-jalan ke Bukit Sakura, jadilah pada hari Minggu ini, gue putusin untuk pergi ke Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung aja!

Mau kesana juga? πŸ˜€

Alamat Rumah Strawberry dan Kelinci Kemiling, Bandar Lampung

Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung sendiri sebenarnya berada di seputaran daerah Kedaung, Kemiling kota Bandar Lampung. Tepatnya di Jl. Moh Ali No. 10 Gg Satelindo Kedaung, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Nomor Telepon Rumah Kelinci dan Taman Strawberry, Kemiling, Bandar Lampung

Berikut ini adalah nomor telepon/hp yang bisa lo hubungin: Atau mungkin lo mau tanya-tanya lewat email, silahkan kirimkan email lo ke sini aja: rumahstrawberrylampung@gmail.com

Jam Operasional Rumah Kelinci dan Taman Strawberry, Kemiling, Bandar Lampung

Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung, Kemiling, Bandar Lampung buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 18.00 atau jam 6 sore.

Tapi, buat lo yang mau dateng kesini, gue saranin jangan dateng terlalu siang. Mengapa? Selain panas, kelinci-kelinci disana juga pasti pada nyumput di rumah-rumah kelinci. Jadi, gak asik dong kalo lo dateng kelincinya malah kabur. πŸ˜€

Rute Rumah Strawberry dan Kelinci Kemiling, Bandar Lampung

Untuk kelokasi, sebenarnya lo bisa ikutin beberapa rute yang dibawah ini:

Dari Bandara Branti         : Kalo dari Branti, lo tinggal naik mobil bus (puspa jaya atua penantian) atau Angkot Natar yang ke arah raja basa trus turun di Pramuka. Tapi kadang mobilnya ga lewat pramuka, jadi lo tinggal turun di Bundaran Radin Intan, trus naek angkot ke Pramuka. Ongkosnya 3 ribu doang kok. Sebenarnya jalan kaki juga bisa. πŸ™‚ Nah, kalo udah di pramuka, ikutin rute berikutnya.

Dari arah Pramuka           : Kalo lu start dari Pramuka, caranya mudah banget lo tinggal kearah kemiling, nanti bakalan ketemu fly over, naik aja terus lurus ke fly over.

Pokoknya lurus terus gak perlu mengkol tar masuk ke Jalan Teuku Cik Ditro. Tetep lurus, lurus terus sampe masuk kearah Jl. Raden Imba Kusuma.

Nanti tepat setelah jembatan pertama, belok kanan, di sebelah kanan ada jalan menuju SPN atau Camp91. Belok nya agak menanjak sedikit.

Setelah itu, lo bakal ketemu pertigaan pertama. Lo belok kiri masuk ke jalan Moh. Ali. Kalo udah masuk ke jalan Moh. Ali ini, lurus aja sampe lo ketemu gapura selamat datang di KEDAUNG. Kalo sudah sampe sini, tinggal belok kiri sekitar 100 meteran lo udah sampe di Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung. Semoga ga nyasar ya. πŸ˜€ Oh ya, terakhir gue kesana kondisi jalan agak rusak. Keep safety ya. πŸ™‚

Dari arah Bambu Kuning: Kalo dari arah Bambu Kuning, lurus terus masuk kearah Jl. Imam Bonjol. Nanti setelah ketemu Lampu merah di Flyover Kemiling lo tinggal belok kiri masuk kearah Jl. Teluku Cik Ditro. Kalo udah disitu rutenya sama dengan rute dari arah Pramuka.

Dari arah Pesawaran      : Kalo dari Pesawaran adalah arah sebaliknya dari Bambu kuning. Lo tinggal menuju ke bambu kuning, tar ketemu lampu merah flyover Kemiling. Tinggal belok kanan kearah Jl. Teluku Cik Ditro. Kalo udah disitu rutenya sama dengan rute dari arah Pramuka.

Sebenarnya rute paling mudah menuju lokasi Rumah Strawberry dan Kelinci adalah dengan memesan kendaraan melalui aplikasi GoJek, Grab, ataupun Uber. Dijamin…langsung nyampe lokasi dalam keadaan sehat walafiat! πŸ˜€ hahhaaa

Tapi, buat lo yang mau nyoba cara lainnya silahkan ikutin aja rute diatas tadi ya.

Biar lo semua lebih bisa memahami lagi langsung aja sekalian gue kasih Rutenya menuju lokasi dengan bantuan google map. Langsung liat aja ya:

Gunakan 2 jari untuk memperbesar, mengecilkan, atau menggeser peta.

Tips: Kalo lo masih juga bingung ngeliat peta dari Google Map diatas, coba lo buka Aplikasi MAP, WAZE, atau aplikasi semacamnya untuk memberikan arahan agar sampai di lokasi.

Harga Tiket Masuk Rumah Strawberry dan Kelinci, Kemiling, Bandar Lampung

Untuk harga tiket masuk ke lokasi Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung terbilang sangat terjangkau. Lo cukup membayar 7 ribu rupiah aja, lo semua udah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di lokasi ini. Wow! Super Murah kan?!

Harga-Tiket-Masuk-Rumah-Kelinci-dan-Taman-Strawberry-di-Kemiling-Bandar-Lampung

Terakhir gue kesana, 7 ribu itu udah dapet wortel segar untuk diberikan ke kelinci-kelinci yang ada di lokasi.

Gue sendiri pergi bertiga, tapi karena anak gue masih berusia 8 bulan, jadi yang bayar hanya gue dan istri. Total habis 14 ribu. Nanti deh di bawah gue kasih rinciannya.

*note: harga mungkin bisa berubah-ubah.

Fasilitas Rumah Strawberry dan Kelinci Kedaung, Kemiling, Bandar Lampung

Sejujurnya, tempat ini menurut gue masih dalam tahap pembangunan. Masih terus berbenah, itu juga bisa lo baca di tiket masuknya.

Tapi disini, kita udah bisa mendapatkan beberapa fasilitas standar tempat wisata seperti; kantin, toilet, spot foto, dan lain sebagainya.

Ada 4 hal paling penting yang ditawarkan oleh pihak Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung. Apa itu? Cekidot:

  1. Kebun Strawberry Hidroponik dan Organik
  2. Taman Kelinci
  3. Sayur Hidroponik
  4. Jasa Pelatihan dan Pembuatan Kebun hidroponik

Oh ya, parkirannya cukup luas kok, jadi kalo lo mau pergi naek mobil pun masih bisa banget gak perlu takut dan bingung dimana tempat parkirnya. πŸ˜€

Rincian Pengeluaran Gue Wisata Edukasi ke Rumah Strawberry dan Kelinci

JenisHarga
Bensin motor15.000
Tiket Masuk 2 orang14.000
Strawberry20.000
Minuman7.000
Parkir3.000
Jajan10.000
Total69.000

Galeri Foto Gue di Rumah Strawberry dan Kelinci, Kemiling, Bandar Lampung

Berikut ini adalah beberapa foto gue dan keluarga pada saat refreshing ke Rumah Strawberry dan Kelinci Bandar Lampung. Mohon maaf fotonya kurang bagus, apalagi kalo gue juga ikutan foto. Hiiihii Makanya foto gue gak gue share disini. Hahaha πŸ˜€

Langsung aja yuk lanjut liat-liat fotonya…

Galeri 1

Galeri 2

All images source: doc. pribadi

Lho mana foto Strawberry nya?! Mungkin lo langsung nanya gitu kan???!!

Hmm..mm sedihnya saat gue kesini pohon strawberry nya lagi gak buah, jadi gue males buat foto-foto pohonnya. πŸ˜€ Maafkan.

Tapi, kalo lo emang mau makan strawberry, tenang lo masih bisa beli strawberry nya di warung depan yang menjual tiket. Gue kemaren juga beli, harganya Rp. 20.000.

FYI nih ya, cara penanaman sayur dan juga strawberry disini tergolong keren lho… yaitu dengan cara HIDROPONIK. Apa itu Hidroponik?

Di kutip dari Wikipedia, Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Ah… pokoknya keren deh… Buruan deh… langsung kesana… Apalagi buat lo yang mungkin punya adek, ponakan, atau anak yang masih kecil. Meskipun tempat ini cukup minimalis, tapi gue pastiin ini tempat bakalan cocok banget. Selain jalan-jalan tapi juga ada wisata edukasi di dalamnya.

Nah itulah aja yang bisa gue share mengenai Rumah Strawberry dan Kelinci Kemiling Bandar Lampung semoga bisa bermanfaat untuk lo semua. Terimakasih. Oh ya apabila tulisan gue ini ada kekeliruan, gue dengan senang hati menerima kritik dan saran dari lo semua. Happy travelling all! πŸ˜€

Add Comment