Nyantai di Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Pakadi.comNyantai di Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung – Ngomongin soal tempat kece di Lampung memang tak akan pernah ada habisnya. Satu lagi tempat yang menawarkan keindahan alam kota Bandar Lampung.

Yup, Bukit Sakura! Salah satu tempat wisata baru di Kota Bandar Lampung yang menyajikan view pemandangan cantik kota Bandar Lampung dari ketinggian. Buat lo semua yang hobi travelling, wajib banget mengunjungi tempat keren ini.

Tapi tunggu dulu, udah tau lokasinya belum nih? Dimana sih lokasi Bukita Sakura sebenarnya? πŸ˜€

Gue sendiri sebenarnya tinggal tak jauh dari lokasinya, jadi gue rasa gak ada salahnya gue bagiin buat lo semua yang siapa tau sedang mencari informasi mengenai alamat dan rute menuju Bukit Sakura Kota Bandar Lampung. Langsung aja yuks…

Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Nyantai di Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Minggu lalu gue baru aja pergi ke Bukit Sakura. Bareng keluarga gue tentunya. Lumayanlah buat refreshing. Tempatnya enak banget buat nyantai bareng keluarga. Mulai dari pemandangannya yang keren disertai semilir nya angin khas dari pegunungan. Pokoknya rileks banget deh.

Mau kesana?

Alamat Bukit Sakura, Kemiling, Bandar Lampung

Bukit sakura sendiri sebenarnya berada di daerah Kemiling kota Bandar Lampung. Tepatnya di Jalan Batukalam, Langkapura, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Rute Menuju Bukit Sakura, Kemiling, Bandar Lampung

Untuk kelokasi, sebenarnya lo bisa ikutin beberapa rute yang dibawah ini:

Dari Bandara Branti         : Kalo dari Branti, lo tinggal naik mobil bus (puspa jaya atau penantian utama) yang ke arah raja basa trus turun di Pramuka. Tapi kadang mobilnya ga lewat pramuka, jadi lo tinggal turun di Bundaran Radin Intan, trus naek angkot ke Pramuka. Ongkosnya 3 ribu doang kok. Sebenarnya jalan kaki juga bisa. πŸ™‚ Nah, kalo udah di pramuka, ikutin rute berikutnya.

Dari arah Pramuka           : Kalo lu start dari Pramuka, caranya mudah banget, lo tinggal kearah kemiling, nanti bakalan ketemu fly over, naik aja terus lurus ke fly over. Pokoknya lurus terus gak perlu mengkol tar masuk ke Jalan Teuku Cik Ditro. Tetep lurus, lurus terus sampe masuk kearah Jl. Raden Imba Kusuma. Nanti di sebelah kiri pas sebelum tanjakan yang tinggi dan panjang, lo bakal ngeliat jalan disebelah kiri yang menunjukkan arah kejalan Bukit Sakura. Kalo udah masuk, bakalan ada petunjuk arah-arahnya. Jadi ga bakalan nyasar.

Dari arah Bambu Kuning: Dari arah Bambu Kuning, lurus terus masuk kearah Jl. Imam Bonjol. Nanti setelah ketemu Lampu merah di Flyover Kemiling lo tinggal belok kiri masuk kearah Jl. Teluku Cik Ditro. Kalo udah disitu rutenya sama dengan rute dari arah Pramuka.

Dari arah Bambu Kuning: Dari Bambu Kuning, kita juga bisa belok kiri sebelum nyampe Flyover Kemiling. Tepatnya jalan di samping Bakso Solo. Jalan ini bakal lo temuin sekitar 500 meter setelah Universitas Saburai. Ada tulisannya juga kok Jalan menuju Bukit Sakura. Jadi pasti lo gak bakalan nyasar.

Dari arah Pesawaran      : Kalo dari Pesawaran adalah arah sebaliknya dari Bambu kuning. Lo tinggal menuju ke bambu kuning, tar ketemu lampu merah flyover Kemiling. Tinggal belok kanan kearah Jl. Teluku Cik Ditro. Kalo udah disitu rutenya sama dengan rute dari arah Pramuka.

Sebenarnya rute paling mudah menuju lokasi Bukit Sakura adalah dengan memesan kendaraan melalui aplikasi GoJek, Grab, ataupun Uber. Dijamin…langsung nymape lokasi dengan selamat! πŸ˜€ hahhaaa

Tapi, buat lo yang mau nyoba cara lainnya silahkan ikutin aja rute diatas tadi ya.

Biar lo semua lebih bisa memahami lagi langsung aja sekalian gue kasih Rutenya menuju lokasi dengan bantuan google map. Langsung liat aja ya:

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura di Bandar Lampung

Untuk harga tiket masuk ke lokasi Bukit Sakura terbilang sangat terjangkau. Lo hanya perlu membayar 10 ribu rupiah lo semua udah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di lokasi ini. Wow! Murah banget kan?!

Terakhir gue kesana, 10 ribu itu udah dapet air minum (teh dingin merk Ocha). Segeerrr….

Oh ya gazebo tempat nyantai juga gratis lho…udah termasuk di 10 ribu itu. Hanya saja kalo lagi rame, lo bisa ga kebagian.

*note:harga mungkin udah naik.

Fasilitas Bukit Sakura di Bandar Lampung

Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa lo nikmatin di Bukit Sakura:

  1. Gazebo
  2. Ayunan Bambu
  3. Penginapan
  4. Spot Foto
  5. Ayunan Bambu
  6. Cafe
  7. Kantin
  8. Mushola
  9. Toilet
  10. yang masih terus dibangun…

Galeri Foto Gue di Bukit Sakura di Bandar Lampung

Berikut ini adalah beberapa foto gue dan keluarga pada saat refreshing ke Bukit Sakura. Mohon maaf fotonya kurang bagus. Hiiihii Terlebih lagi yang difoto. Mohon di maafkan. πŸ˜€ Let’s see…

Nah itulah aja yang bisa gue share mengenai info alamat Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung semoga bisa bermanfaat untuk lo semua. Terimakasih. Oh ya apabila tulisan gue ini ada kekeliruan, gue dengan senang hati menerima kritik dan saran dari lo semua. Happy travelling all! πŸ˜€

2 Comments

  1. Jumanto Diary May 4, 2018
    • Adian Saputra May 4, 2018

Add Comment