Indahnya Tempat Wisata Bukit Pangonan Pringsewu Lampung

Pakadi.comIndahnya Tempat Wisata Bukit Pangonan Pringsewu Lampung – Wadadidaw… Lama banget rasanya ga update di blog ini. Kangen dan Rindu menjadi satu… Seperti rasa Rinduku Padamu… Lah..lah…. Kok malah jadi gini… πŸ˜€ Sorry… sorry, terlalu kebawa suasana hati.

Well, sesuai dengan judul artikel, kali ini gue akan sedikit share pengalaman pribadi gue setelah mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Lampung, khususnya di Kabupaten Pringsewu yaitu Bukit Pangonan.

Artikel ini gue buat berdasarkan pengalaman pribadi gue serta beberapa sumber terpercaya, sehingga buat lo semua yang mungkin ingin berkunjung ke tempat ini bisa mendapatkan sedikit gambaran tentang Indahnya tempat ini. Okedeh, gak pake lama lagi, langsung aja cekidoot!

Indahnya Tempat Wisata Bukit Pangonan Pringsewu Lampung

Indahnya Tempat Wisata Bukit Pangonan Pringsewu Lampung Talang Pajaresuk

Wisata Alam Bukit Pangonan Pringsewu

Bukit Pangonan Pringsewu atau yang juga di kenal dengan Talang Indah Pajaresuk cocok buat lo semua yang sangat menyukai travelling khususnya ke daerah perbukitan yang sejuk dan bisa memberikan mood booster dengan melihat pemandangan hijau nan menyejukkan mata.

Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat refreshing bersama kekasih atau keluarga tercinta. Pokoknya dijamin tempat ini akan memberikan pengalaman baru dalam menampilkan view pemandangan alam.

Alamat dan Lokasi Wisata Bukit Pangonan Pringsewu

Talang Indah Pajaresuk atau Bukit Pangonan Pringsewu berada di Kabupaten Pringsewu tepatnya di Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Indonesia.

Nah, buat lo semua yang mungkin ingin segera berkunjung ke tempat ini, berikut adalah rute yang bisa lo ambil yang gue sadur dari Google Map.

Zoom untuk memperbesar peta.

Keterangan Peta (Tinggal sesuaikan dengan posisi lo):

Perjalanan gue mulai dari Terminal Raja Basa. Dari start awal, kita tinggal ambil jalan menuju Pramuka, lalu belok ke kiri (bawah fylover Kemiling) untuk mengambil putaran ke arah kanan menuju Pringsewu.

Setelah itu, lurus saja lo akan melewati Gedong Tataan – Gading Rejo – Lalu Pringsewu. Setelah melewati Pasar Pringsewu, maka lokasi Bukit Pangonan sudah tidak jauh lagi berada di sebelah Kanan Jalan.

Buat lo yang baru pertama kali berkunjung, pelan-pelan apabila sudah berada cukup dekat dengan lokasi, mengingat jalan menuju gerbang Bukit Pangonan tidak begitu terlihat dari Jalan utama. #SantuyAje

Harga Tiket Masuk ke Wisata Bukit Pangonan Pringsewu

Nah, setelah mengetahui lokasinya, mungkin beberapa dari lo semua bertanya-tanya berapa sih harga tiket masuk (HTM) ke Bukit Pangonan.

Berikut ini adalah Update harga terbaru (Januari 2020), apabila Anda membaca artikel ini telah cukup lama dari publish, mungkin saja HTM Bukit Pangonan sudah berubah, tapi yang pasti akan tetap ramah di kantong. πŸ˜€

  • Harga Tiket Masuk: Rp. 5000 per orang.
  • Harga Parkir Kendaraan: 5000 per orang. (dibayar pada di loket saat masuk)

Oh ya, harga tersebut hanya harga tiket masuk nya saja, belum dengan harga wahana-wahana yang tersedia disana lho ya. πŸ˜€ Seperti, bebek-bebek an, flying fox, dan yang lainnya.

Dan satu lagi, di dalam Bukit Pangonan, kita ditawarkan 2 pilihan puncak yang mana untuk menuju puncak bukit tersebut, kita harus membayar 10 ribu rupiah per orang (ada loketnya). Harga tersebut, sudah termasuk pondok-pondokan tempat beristirahat (kalau rame dan penuh bisa tidak kebagian) serta berbagai spot foto yang kece baday pastinya. πŸ˜€

Simulasi, Misal lo pergi berdua:

  • Harga tiket masuk 2 orang: 2×5000 = 10.000
  • Harga parkir kendaraan: 1×5000 =5.000
  • Harga masuk ke puncak bukit 2 orang 2×10.000 = 20.000

Untuk Harga tiket masuknya kurang lebih 50 ribu. Siapkan juga uang lebih untuk jajan, atau naik wahana-wahana yang tersedia disana. Harga naik wahana rata-rata 10-15 ribu.

*harga berubah sewaktu-waktu

Jam Operasional Bukit Pangonan Pringsewu

Jika lo semua ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan mengetahui jam operasionalnya. Bukit Pangonan Pringsewu buka pada pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

Untuk hari nya, full seminggu penuh dari Senin – Minggu. Namun, seperti tempat wisata pada umumnya, tempat ini akan ramai pengunjung di weekend. Gimana jadi berangkat? πŸ˜€

Fasilitas di Wisata Bukit Pangonan Pringsewu

Nah, untuk menambah semangat dan keyakinan lo semua untuk pergi ke Bukit Pangonan berikut ini adalah beberapa fasilitas yang bisa lo dapetin disana:

  1. Jembatan Love
  2. Rumah Hobbit
  3. Bunga Love
  4. Rumah Pohon
  5. Ayunan
  6. Mushola
  7. Kantin
  8. Toilet
  9. dll.

Beberapa Galeri Foto:

Talang Indah Pringsewu

Talang Indah Pajaresuk IndahWisata Alam Talang Indah PajareseukBukit Pangonan atau Talang IndahTalang Indah Pajaresuk PringsewuBukit Pangonan Pringsewu  Bukit Pangonan

Tips dan Saran Gue Pribadi Berwisata ke Wisata Bukit Pangonan Pringsewu

Pertama, gak lain dan gak bukan, mendengar kata Bukit saja gue pribadi sudah harus menyarankan lo semua untuk menyiapkan fisik. Untuk mencapai lokasi, kita ya diharuskan untuk berjalan dengan trek tanjakan dan turunan. Yakin kuat? wkwkw πŸ˜€

Oh ya, buat lo yang membawa anak-anak, atau lo yang mempunyai darah manis (disukai nyamuk), gue saranin make baju yang tertutup atau membawa lotion anti nyamuk. Biar gak abis tu badan di makan ama nyamuk-nyamuk nakal. wkwkw #pengalaman πŸ™

Sebenarnya gue juga udah beberapa kali berkunjung ke tempat ini. Namun, terakhir kali gue mengunjungi tempat ini (Januari 2020), gue merasa cukup kecewa. #Sorrytosay πŸ™

Memang sudah banyak terdapat pembenahan dan penambahan berbagai macam fasilitas, namun terlihat fasilitas yang lama sudah banyak yang rusak, spot foto menjadi tidak menarik lagi, bahkan salah satu bapak-bapak yang berjualan disana mengatakan bahwa “Bukit Pangonan Saat ini Sedang Sakit.”

By the way, gue ambil Puncak yang sebelah kanan. Puncak yang paling atas, yang merupakan puncak yang paling pertama tersedia.

Jadi, kalo menurut gue pribadi, mending pilih puncak yang sebelah kiri (loket kiri). Meskipun puncaknya tidak terlalu tinggi, namun fasilitasnya masih tergolong baru dan lebih terawat (terlihat dari warna cat yang masih kinclong) dan yang pasti, kita tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai puncaknya.

Semoga pihak pengelola dan pemerintah setempat memperhatikan Bukit Pangonan Talang Indah Pajaresuk sehingga tetap bisa menjadi salah satu daya tarik wisata yang berada di Kabupaten Pringsewu dan tentu saja menjadi kebanggaan warga Lampung. Aaamiin. Aminin juga dong… πŸ˜€

Gimana? Udah siapin mental dan fisik? hahaaa Menurut gue si tempat ini cukup worth it kok, hemat, dan yang pasti kita bisa ikut berupaya mencintai alam! Kalo lo pergi ketempat ini, pastikan jangan buang sampah sembarangan ya. Buanglah sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan. πŸ˜€

Well, sepertinya itu aja dulu ya yang bisa gue ceritain tentang Indahnya Tempat Wisata Bukit Pangonan Pringsewu Lampung. Semoga bisa bermanfaat untuk lo semua ya, yang mungkin lagi bingung untuk mencari tempat wisata di Pringsewu, Lampung. Apabila tulisan gue ini ada kekeliruan, gue dengan senang hati menerima kritik dan saran dari lo semua. Enjoy and Happy travelling all! πŸ˜€ #bye

Add Comment