Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan nan Eksotis, Yakin?

Pakadi.comPantai Kedu Kalianda Lampung Selatan nan Eksotis? – Weitts… Ketemu lagi ama gue nih, gimana kabar lo semua? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. πŸ˜€

Kali ini gue akan sedikit berbagi informasi mengenai salah satu pantai eksotis di Lampung, yaitu Pantai Kedu yang berada di Kalianda, Lampung Selatan.

Tapi sebelumnya, gue juga mau ngucapin turut berduka atas musibah Tsunami yang melanda daerah Kalianda dan Banten. Semoga bisa lekas pulih kembali, dan seluruh warga yang tertimpa musibah tetap semangat ya! #PrayforLampung #PrayforBanten

Kunjungan gue ke Pantai Kedu Kalianda sejujurnya tepat pada hari terjadinya Tsunami tersebut. Sumpah! Gue ga tau mau ngomong apa lagi, karena pagi-pagi menjelang siang gue emang berada di Pantai Kedu Kalianda dan malamnya musibah Tsunami di Kalianda itu terjadi. Kalo dibayangin ngeri juga. πŸ™

Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan

Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan nan Eksotis

Pantai memang menjadi salah satu tempat yang paling sering gue kunjungi ketika gue ingin merefresh otak yang lelah karena rutinitas pekerjaan. πŸ˜€

Terbukti di akhir tahun 2018 kemarin, gak tau kenapa gue makan siang aja sampe harus pergi ke Pantai di Kalianda. Panjanglah ceritanya. Bisa jadi novel kalo gue ceritain… Hahaha πŸ˜€

Yang harus lo tau waktu tempuh dari rumah gue ke Pantai Kedu Kalianda bisa sampe 2 jam lebih. Tapi emang dasarnya gue orang gila, gila pantai, jadilah siang itu gue makan siang disana. haahaa πŸ˜€

Pantai Kalianda emang punya suasana yang beda dari pantai-pantai yang berada di seputaran Bandar Lampung, seperti di Pesawaran misalnya.

Emang dimana sih letak Pantai Kedu ini? Jauh ga dari pusat kota Bandar Lampung? Berikut ini adalah alamat lengkapnya:

Alamat Pantai Kedu Kalianda

Lokasi Pantai Kedu Kalianda sebenarnya sangat lah mudah untuk di tempuh, baik menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Jalan Menuju Pantai Kedu Kalianda ini juga sudah di aspal mulus, jadi gue pastiin lo gak bakal kesulitan menuju pantai ini.

Oh ya, pantai ini berada sangat dekat dengan pusat Ibu Kota Kabupaten Kalianda yaitu berada di Sinar Laut, Kalianda, Lampung Selatan, Indonesia.

Rute Menuju Pantai Kedu Kalianda

Buat lo yang ingin berkunjung ke Pantai Kedu dari Kota Bandar Lampung, rute yang pilih bisa melalui Jl. Lintas Sumatera menuju Bakauheni.

Setelah sampai di Pusat Kota Kalianda, di Pertigaan Masjid Agung Raden Intan Kalianda lo tinggal ambil Kanan menuju Jl. Kusuma Bangsa, terus lurus aja ikutin jalan itu, nanti lo akan liat tulisan Pantai Kedu, lo tinggal belok kanan. Trus? Nyampe deh… πŸ˜€

Biar lebih jelas lagi, ini gue bagiin rute ke Pantai Kedu dari pusat kota Bandar Lampung, biar sama-sama enak kita mulai start point nya dari Terminal Rajabasa aja ya. πŸ˜€ Kalo lu yang tinggal di seputaran Telukbetung, tinggal menyesuaikan aja ya gak perlu ke Rajabasa dulu (muter-muter dong). πŸ˜€

Peta Terminal Raja Basa – Pantai Kedu

Keterangan singkat:

Jangan lupa scrool 2 jari untuk membuat peta menjadi lebih besar. πŸ˜€

Kalo berangkat dari Terminal Rajabasa, maka lo tinggal ambil jalan bypass Jl. Lintas Sumatera menuju Bakauheni. Sebelum Bakauheni, maka lo bakal nyampe di Kalianda. Pas di pusat kantor pemerintahannya, lo bakal ngeliat pertigaan di Masjid Agung Raden Intan Kalianda.

Di pertigaan itu, lo langsung ambil kanan menuju Jl. Kusuma Bangsa. Gak jauh dari situ lo bakal nemuin plang yang menujukkan arah ke Pantai Kedu. Posisi plang nya di kanan jalan. Gak jauh kok, deket banget. Paling Cuma 5 menit, udah nyampe. πŸ˜€

Kalo di buat rute singkatnya jadi begini: Terminal Rajabasa – Jl. Lintas Sumatera – Tugu pertigaan Kalianda – Jl. Kusuma Bangsa – Plang Pantai Kedu – Pantai Kedu

Waktu Tempuh yang dibutuhkan dari Terminal Raja Basa ke Pantai Kedu kurang lebih 1 jam 30 menit an lah… paling lama 2 jam. Kalo gak macet ya. Kalo macet ya gak tau deh… tergantung macetnya. πŸ˜€

Tiket Masuk Pantai Kedu Kalianda

Harga-Tiket-Masuk-Pantai-Kedu-Kalianda

Tiket masuk dan Parkir Mobil Pantai Kedu

Oh ya, 1 lagi yang mungkin menjadi pertanyaan buat lo yang mungkin ingin berkunjung ke pantai ini adalah tentang berapa si biaya atau harga tiket masuknya, iya kan?

Terakhir gue kesana (Desember 2018), Harga tiket masuk ke Pantai ini adalah 15 ribu rupiah saja itu sudah termasuk parkir mobil ya. Jadi gak perlu bayar parkir lagi. Kalo motor, harganya 10 ribu aja, udah termasuk parkir.

Menurut gue pribadi, harga tiket masuk yang di tawarkan segitu sudah sangat murah dibandingkan dengan keindahan pantai yang sangat luar biasa.

Pendapat Gue Pribadi Tentang Pantai Kedu

Sejujurnya, gue memutuskan berkunjung ke tempat ini kerena melihat beberapa postingan di Instagram yang kece badaayyy!!! Gue liat-liat emang pantai nya bersih dan menggoda untuk di kunjungi. Apalagi ada kapal yang karam, menjadi spot foto yang paling sering di pake. Terlebih lagi sunset nya… uuuhhh Keereenn!!! πŸ˜€

Kalo kita masuk ke arah pantainya, memang cukup bersih dengan pasir yang agak kehitam-hitaman (pada saat itu). Namun, ombak nya cukup tinggi dan besar, jadi kalo lo yang ga bisa berenang, mending ga usah mandi deh. πŸ˜€

Berikut ini adalah video Pantai Kedu yang sempet gue rekam:

Ombaknya emang keren… tapi, ada tapinya…?

Ya, mohon maaf banget gue agak sedikit kecewa… πŸ˜€ Kenapa? Ya, mungkin karena gue lagi apes aja karena di bibir pantai nya pas lagi banyak banget sampah berserakan. Padahal, gue sempet baca beritanya kalo pantai ini terkenal bersih banget.

Berikut ini adalah foto dan video gue ketika berkunjung kesana:

Pantai Kedu Warna Kalianda Lampung Selatan Indonesia

Instagram: @adian_saputra

Sambil makan Siang, gue tanya abang yang dagang es dugan di pinggir pantai, katanya emang lagi banyak sampah, tapi tenang aja tar juga pas malam tahun baru sampah nya pada abis dibakar buat api unggun tahun baru, pemuda-pemudi yang merayakan tahun baru disana.

Tapi, gak nyangka banget belum tahun baru, musibah Tsunami sudah menghabiskan sekitar bibir pantai nya. Sampe gue nulis ini, gue belum pernah liat kondisi pantai nya lagi. πŸ™ #sad Kalo lo ada info, cerita atau foto terbarunya, boleh deh ketik di kolom komentar.

Dah ah ya… dari pada kita melow-melow selloww, mending kita liat aja yuk beberapa koleksi foto keren temen-temen yang pernah mengunjungi pantai ini:

Koleksi Foto di Pantai Kedu Kalianda Paling Kece Badayyy!!!

Rute-Pantai-Kedu-Kalianda

Gambar: Instagram @a.ariprasetyo

Pantai-Kedu-Warna-Kalianda

Gambar: Instagram @luckyferdianto_

Pantai-Kedu-Warna

Gambar: Instagram @adian_saputra

Pantai-Kedu-Kalianda

Gambar: Instagram @anty_oktaviyani

Pantai-Kedu

Gambar: Instagram @alderan46

Pantai-di-Kalianda

Gambar: Instagram @sigitekosudarto

Galeri-Foto-Pantai-Kedu-Kalianda

Gambar: Instagram @tinaaryani_01

Bibir-Pantai-Kedu-Kalianda

Gambar: Instagram @adian_saputra

Sumber: Instagram dan Doc. pribadi

Nah itu aja dulu yang bisa gue bagikan tentang Pantai Kedu Kalianda Lampung Selatan semoga bisa bermanfaat untuk lo semua yang mungkin sedang mencari info tentang Pantai di Kalianda. Terimakasih. Oh ya apabila tulisan gue ini ada kekeliruan, gue dengan senang hati menerima kritik dan saran dari lo semua. Happy travelling all! πŸ˜€

Add Comment