Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung yang Luar Biasa

Pakadi.comKeindahan Pantai Pasir Putih Lampung yang Luar Biasa – Tinggal di Lampung tapi gak pernah jalan-jalan ke Pantai? Rasanya gak mungkin banget deh… πŸ˜€ Setelah kemarin kita jalan-jalan ke Pantai Klara, kali ini akan kita lanjutkan jalan-jalannya ke salah satu pantai yang juga tidak kalah indah. Pantai apa? hayo….? Ada yang tau? πŸ˜€

Ya tau lah… orang ada di judul artikel nya. Yup, bener banget Pantai Pasir Putih. Ada yang udah pernah juga berkunjung ke pantai ini? Atau lo sedang mencari tau lokasi pantai pasir putih? Tenang… gue kasih info lengkapnya khusus buat lo semua… πŸ˜€ Let’s check it out!

Pantai Pasir Putih Lampung

Keindahan-Pantai-Pasir-Putih-Lampung-yang-Luar-Biasa

Alamat Pantai Pasir Putih Lampung

Pasir Putih adalah salah satu pantai yang berada di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini terletak persis di tepi jalan Lintas Timur. Jalan yang bakalan lo lewatin kalo mau ke Pelabuhan Bakauheni Lampung (via non tol).

Jadi, kalo lo udah pernah dateng ke Lampung dan melewati Jalan Lintas Timur, tentu secara sadar ataupun tidak, kemungkinan besar lo udah pernah melihat pintu masuk pantai Pasir Putih ini.

Dimana sih alamat lengkap dari Pasir Putih? Disini…

  • Lintas Timur, Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Jarak Pantai Pasir Putih dari Pusat Kota Bandar Lampung             

Pantai ini secara lokasi memang terletak di Jalan Lintas Timur di Kabupaten Lampung Selatan, tapi tenang, pantai ini letakknya gak jauh kok dari pusat kota Bandar Lampung.

Jika kita ukur dari Pusat Kota Bandar Lampung (Tugu Gajah), maka jarak Tugu Gajah ke Pantai Pasir Putih hanya sekitar 20 KM, atau dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menitan saja dengan kendaraan bermotor.

Jika kita ukur dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, maka jarak dari Pelabauhan ke Pantai Pasir Putih hanya sekitar 70 KM, atau jika naik kendaraan memakan waktu tempuh kurang lebih 2 jam saja. Bahkan bisa kurang.

Jadi kalo lo berasal dari Jakarta atau Pulau Jawa, setelah nyebrang dari Pelabuhan Merak-Bakauheni, tinggal melanjutkan perjalanan menuju pantai sekitar 1 jam 30 menitan saja.

Ada gak sih Angkutan Umum Menuju Pantai Pasir Putih?

Mungkin pertanyaan ini bisa gue bagi menjadi 4 macem ya:

  1. Apakah ada Angkutan Umum menuju Pantai Pasir Putih?
  2. Kalo mau ke Pantai Pasir Putih dari Bakauheni naik apa ya?
  3. Kalo mau ke Pantai Pasir Putih dari Raja Basa naik apa ya?
  4. Kalo mau ke Pantai Pasir Putih dari Tugu Adipura (Bunderan Gajah) naik apa ya?

Oke gue coba jawab satu persatu…

  1. Jawabannya Ada. Tenang, ada kok angkutan umumnya (biasanya mobil bus)
  2. Dari Bakauheni-Pantai Pasir Putih bisa naik bus jurusan Bakauheni-Raja Basa yang sudah tersedia (ngetem) di depan pelabuhan Bakauheni. Ada bus AC ada juga yang non AC. Bilang aja turun di Pasir Putih. Ongkos nya kisaran 20 ribuan. Gak sampe 30 ribu.
  3. Kalau dari Raja Basa? Wah,,,inimah lebih mudah lagi, soalnya kan Raja Basa ada Terminal nya. Lo tinggal pergi ke Terminal Rajabasa, trus milih mobil bus sesuai selera. Mau AC atau Non AC semua tersedia disana. Ongkosnya juga berkisar 10-30 ribu saja (nego aja).
  4. Kalo dari Tugu Adipura, lo ada 2 opsi. Bisa balik lagi ke arah Raja Basa, lanjutkan dengan rute nomor 3. Tapi, dari Adipura lo juga bisa langsung ke Pasir Putih dengan naik angkot atau mobil bus yang ke arah Terminal Panjang. Dari terminal Panjang naek becak atau ojek menuju pinggir jalan Lintas Timur. Tinggal nunggu mobil bus yang sama seperti nomor 2 atau 3.

Ada rute lain? Atau lo pernah coba cara lainnya? Silahkan ketik di kolom komentar ya. πŸ˜€

Peta Rute Pantai Pasir Putih Lampung dari Bundaran Raden Inten

Well, daripada lo cuma ngebayangin jalan atau rute menuju Bundaran Raden Inten berikut ini adalah rute yang udah gue siapin buat lo semua. Cukup menggeser, memperbesar, atau memperkecil peta rutenya dengan menggunakan 2 jari ya. πŸ˜€

Langsung aja cekidot:

Terminal Raja Basa – Pantai Pasir Putih

Pelabuhan Bakauheni – Pantai Pasir Putih

Tugu Adipura (Bundaran Gajah) – Pantai Pasir Putih

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Oke sebelum kita memutuskan untuk pergi ke pantai ini, sebaiknya persiapkan dulu segala sesuatunya. Salah satunya adalah uang saku. Setidaknya untuk biaya tiket masuk nya. Emang berapa sih harga tiket masuk ke Pantai Pasir Putih?

Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih adalah Rp. 20 ribu saja. Trus fasilitas apa saja yang bisa kita nikmati ketika sudah berada di dalam Pantai Pasir Putih?

Fasilitas Pantai Pasir Putih Lampung

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang ada di Pantai Pasir Putih:

  • Tempat menjual Souvenir
  • Perahu atau Kapal untuk menyebrang (sewa 150-200 ribu)
  • Kamar mandi/bilas
  • Toilet
  • Tempat parkir luas
  • Penyewaan Tikar @15 ribu
  • Penyewaan gazebo 25-50 ribu tergantung ukuran (sudah termasuk tikar)
  • Sewa ban
  • Sewa Kano
  • Mushola
  • Kantin buat lo yang lagi laper
  • dan fasilitas lainnya…

Wahana dan Kegiatan yang biasa dilakukan di Pantai Pasir Putih Lampung

Dari berbagai wahana yang tesedia di dalam Pantai Pasir Putih mungkin ini adalah kegiatan yang bisa gue rekomendasiin buat lo semua.

Sejujurnya gue udah beberapa kali pergi ke pantai ini, jadi kalo menurut gue pribadi kalo lu berkunjung kesini kurang lengkap rasanya kalo tidak nyebrang ke Pulau Condong.

Pulau Condong adalah sebuah pulau kecil di sebelang Pasir Putih. Pulau ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah menarik, bahkan terasa seperti pulau privasi (tidak seramai di Pasir Putih).

Jadi, datang pada pagi hari, jangan terlalu siang. Sesampainya di Pasir putih, langsung foto-foto dan siap-siap untuk nyebrang ke Pulau Condong. Disana langsung berjalan-jalan disekeliling pulau, lanjut berenang atau bahkan snorkeling.

Setelah basah-basah dan kecapean, biasanya laper kan? Langsung lanjutin makan siang. Oh ya, kami sarankan bawa bekal/bontot ya. Karena di pulau ini tidak ada Indomerit atau Alfamerit. Hahaa πŸ˜€

Setelah kenyang, bisa lanjutkan berenang atau santai-santai. Setelah dirasa cukup puas, balik lagi ke Pulau Pasir, trus sholat atau nyari cemilan, bahkan kalo lo peginya ramean bisa juga maen futsal. Hamparan pasir di Pasir Putih cukup banget buat lo maen futsal sambil nunggu sore.

Kenapa gak langsung pulang tapi malah nunggu sore? Yap, karena pada sore hari kita bisa menyaksikan sunset atau matahari tenggelam yang sangat indah. Udah pernah? Keren kan? πŸ˜€

Kalo udah puas, baru deh pulang…eitss… jangan lupa buat beli souvenir buat oleh-oleh keluarga dirumah ya. Kalo udah sore, coba aja tawar dengan sadis… keluarkan segala jurus tawar menawar, siapa tau dapet harga murah atau di diskon. πŸ˜€

Buat lo yang berasal dari luar kota, dan ingin menginap di pantai ini, lo bisa menginap di hotel atau hostel yang tersedia di sekitar pantai, lebih tepatnya di luar area pantai (di pinggir jalan lintas Timur).

Berikut ini beberapa tempat yang bisa gue rekomendasikan:

  • Hotel Frida
  • Hotel Mutiara
  • Hotel Pasir Putih
  • Hotel Mini Rangai Tri Tunggal

Atau opsi lainnya… lo bisa langsung ke Pusat Kota Bandar Lampung, lanjut wisata kuliner atau sekedar jalan-jalan malam, nge-mall di Bandar Lampung. Kalo di kota, lo ga perlu takut untuk gak dapet tempat nginep. Disini banyak banget hotel yang tersedia. Tinggal pilih. πŸ˜€

Deskripsi Pantai Pasir Putih Lampung Melalui Beberapa Foto Indah πŸ˜€

Berkemah-di-Pantai-Pasir-Putih-Lampung

image source by: google.image.co.id

Pantai-Pasir-Putih-Lampung

image source by: google.image.co.id

Patung-Selamat-Pantai-Pasir-Putih-Lampung

image source by: google.image.co.id

Sunset-di-Pantai-Pasir-Putih-Lampung

image source by: google.image.co.id

Well itulah aja dulu yang bisa gue share hari ini mengenai informasi tentang Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung yang Luar Biasa. Semoga bisa bermanfaat untuk lo semua yang mungkin sedang mencari informasi Pantai yang indah di Lampung. Oh ya apabila tulisan gue ini ada kekeliruan, gue dengan senang hati menerima kritik dan saran dari lo semua. Happy Travelling All! πŸ˜€

Add Comment