Cara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Bahasa Indonesia di Xiaomi

Pakadi.comCara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Bahasa Indonesia di Xiaomi – Baru-baru ini gue agak sedikit kesel dengan sebuah notifikasi yang muncul di HP Xiaomi yang gue pake. Apa mungkin masalah ini juga yang sedang lo alamin?

Notifikasinya disuruh download bahasa Indonesia, yang kalo kita klik notifikasi tersebut maka kita tidak diarahkan untuk mendownload apapun. #useless

Bahkan terkadang ada juga yang memaksa kita harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi agar notifikasinya bisa dihilangkan. Sialnya, gue gak ada jaringan Wi-Fi saat itu. πŸ˜€ Padahal kata salah satu temen gue, walaupun udah connect ke Wi-Fi, itu notif tetep aja gak hilang-hilang.

Notifikasinya dibuang aja? Di clear gitu? Iya sih… bisa, tapi untuk sementara doang, gak lama kemudian notifikasi tersebut muncul kembali. Hhhmmm… memang gak ngerusak HP sih, cuma gue ngerasa agak risih aja.

Tapi, karena gue penasaran akhirnya gue bisa nemu solusinya. Jadi, buat lo yang mengalami hal serupa, mungkin artikel gue kali ini bisa menjadi salah satu referensi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mau tau? Yuk lanjuk baca… πŸ˜€

Cara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Bahasa Indonesia di Xiaomi

Cara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Bahasa Indonesia di Xiaomi

Sebenarnya cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan notifikasi download bahasa Indonesia saja, tetapi juga bisa digunakan untuk bahasa lainnya.

Berikut ini adalah contoh gambar dan beberapa tulisan notifikasi yang biasa muncul dan bisa lo selesaikan dengan cara yang akan gue share di akhir postingan:

Cara Menghilangkan Mendownload Bahasa Indonesia Menunggu Wifi

  • Mendonwload Bahasa Indonesia (Menunggu Wi-Fi)
  • Wanita untuk Bahasa Indonesia (Menunggu Wi-Fi)
  • Pria untuk Bahasa Indonesia (Menunggu Wi-Fi)
  • Wanita untuk Bahasa Inggris (Menunggu Wi-Fi)
  • Pria untuk Bahasa Inggris (Menunggu Wi-Fi)
  • Female for English United Kingdom (Wi-Fi Only)
  • Male for English United Kingdom (Wi-Fi Only)
  • dan beberapa notifikasi sejenis lainnya…

Okedeh, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa lo ikutin untuk menghilangkan notifikasi yang sering muncul:

Oh ya, karena setelan HP Xiaomi Redmi Note 3 gue make MIUI 8 dan ber-bahasa Indonesia, maka step by step nya juga berbahasa Indonesia. Mungkin saja ada sedikit perbedaan di HP lo masing-masing, lo tinggal menyesuaikan. Tapi pasti pasti langkahnya gak jauh berbeda kok. Here are the steps:

  1. Masuk ke SETELAN
  2. Pilih dan tekan SETELAN TAMBAHAN
  3. Pilih AKSESIBILITAS
  4. Pilih KELUARAN-TEXT-TO-SPEECH
  5. Pilih dan tekan ikon GEAR atau GERIGI
  6. Pilih dan tekan SETELAN UNTUK MESIN GOOGLE TEXT TO SPEECH
  7. Pilih dan tekan INSTAL DATA SUARA
  8. Pada step ini, kita menyesuaikan dengan notifikasi yang muncul. Misal notif nya disuruh download bahasa Inggris, maka kita pilih bahasa Inggris. Misal Bahasa Indonesia, kita pilih bahasa Indonesia. Karena hp gue minta yang ‘WANITA BAHASA INDONESIA’ maka gue pilih yang bahasa Indonesia.
  9. Setelah itu akan ada KUMPULAN SUARA. (ada 1 atau 2) tergantung bahasa.
  10. Next, tinggal kita download kumpulan suara yang diminta. Tunggu beberapa saat sesuai dengan kecepatan koneksi HP lo. Filenya gak besar kok, paling sekitar 5-25 MB saja. Kisaran itu. Tergantung bahasa yang di pilih.
  11. Selesai.

Masih tidak bisa mendownload? Oke, sepertinya ada yang terlewat. Lo bisa kembali dengan menekan tombol BACK atau bisa juga keluar dari SETELAN untuk mengikuti cara berikut ini (mirip dengan diatas):

  1. Masuk ke SETELAN
  2. Pilih dan tekan SETELAN TAMBAHAN
  3. Pilih AKSESIBILITAS
  4. Pilih KELUARAN-TEXt-TO-SPEECH
  5. Pilih dan tekan ikon GEAR atau GERIGI
  6. Pilih dan tekan SETELAN UNTUK MESIN GOOGLE TEXT TO SPEECH
  7. Perhatikan GUNAKAN Wi-Fi saja. Pastikan hilangkan Agar kita bisa tetap mendownload meskipun tidak terhubung dengan Wi-fi.
  8. Lalu setelah itu ulangi lagi step di atas untuk mendownload dan menginstal data suara.
  9. Apabila download berjalan dengan lancar, itu artinya lo sukses.
  10. Selesai.

Setelah cara diatas, download masih sering muncul lagi? Wah…Gila emang! Oke kalo gitu kita coba nonaktifkan auto update nya. Caranya:

  1. Buka aplikasi GOOGLE. Inget GOOGLE ya, bukan GOOGLE CHROME. Kalo lo gak ketemu GOOGLE ada dimana, coba lihat di video aja langsung ya. πŸ˜€
  2. Setelah terbuka lalu pilih MENU
  3. Pilih dan tekan PENGATURAN
  4. Pilih dan tekan SUARA
  5. Pilih dan tekan PENGENALAN UCAPAN OFFLINE
  6. Geser kesamping, pastikan PERBARUI OTOMATIS nya tidak dipilih.
  7. Selesai.

Masih bingung cara menggunakannya? Oke, gue juga akan bagikan caranya dengan menggunakan VIDEO. Let’s check it out! Klik aja… πŸ˜€

Source: Adian Saputra Channel

Nah itulah aja yang bisa gue share mengenai Cara Menghilangkan Notifikasi Mendownload Bahasa Indonesia di Xiaomi ataupun HP Android lainnya. Semoga bisa bermanfaat buat lo semua dan masalah tentang bagaimana cara menghapus notifikasi download menunggu wi-fi onli lo terselesaikan. Oh ya apabila tulisan gue ini ada kekeliruan, gue dengan senang hati menerima kritik dan saran dari lo semua. Terimakasih. πŸ˜€

Add Comment