Cara Menonaktifkan Speech Recognition di Windows 7 dan Gambarnya

Cara Menonaktifkan Speech Recognition di Windows 7 dan Gambarnya – Windows 7 adalah salah satu Sistem Operasi berbasis Windows yang paling banyak digunakan. Hal ini tentu saja dikarenakan tersedianya berbagai macam fitur keren yang tersedia. Adapun salah satu fitur tersebut adalah Speech Recognition.

Apa lo tau apa itu Speech Recognition? Lo yang lagi baca artikel ini pasti udah pada tau dong apa itu Speech Recognition.

Intinya, Speech Recognition adalah sebuah fitur yang disediakan untuk mempermudah dan menghemat waktu kita dalam mengetik tanpa menggunakan keyboard, melainkan menggunakan fitur pengenalan suara.

Saat ini lo pasti udah pernah make fitur yang keren ini, tapi mungkin kerena alasan tertentu jadi deh, lo ingin fitur Speech Recognition di computer lu di nonaktifkan, ya kan? 😀

Gue pribadi sih, ‘agak merasa terganggu’ ketika computer pertama kali idup, trus fitur Speech Recognition-nya otomatis berjalan sendiri. Padahal gue belum tentu mau make fitur ini. Hhihiihii 🙂 gambar nya sering muncul begini

Cara Menonaktifkan Speech Recognition di Windows 7 dan Gambarnya

Jadi gue putusin buat menonaktifkan Speech Recognition yang ada di Windows 7 komputer gue. Gimana caranya? Oke langsung aja gue tunjukin langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Menonaktifkan Speech Recognition di Windows 7 dan Gambarnya

1. Pertama, klik Menu START di pojok kiri bawah (biasanya) computer lo masing-masing. Liat gambar berikut ya:

Menonaktifkan Speech Recognition di Windows 7

2. Kedua, pilih dan klik CONTROL PANEL. Biasanya ada di bagian kanan menu. Langsung aja kita lihat gambar dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Speech Recognition

3. Ketiga, setelah terbuka, lanjutkan dengan memilih dan klik EASE OF ACCESS. Cek gambar berikut ya:

Menonaktifkan Speech Recognition Windows 7

4. Keempat, maka kita akan melihat 2 pilihan yaitu: EASE OF ACCESS CENTER dan SPEECH RECOGNITION. Lalu langsung pilih dan klik yang SPEECH RECOGNITION. Lihat gambar.

5. Kelima, lihat pada pilihan menu di bagian kiri atas. Pilih dan klik ADVANCED SPEECH OPTION. Langsung cek gambarnya:

6. Keenam, maka akan muncul SPEECH PROPERTIES. Setelah muncul, lalu hilangkan ceklis (UN-CHECK) pada pilihan RUN SPEECH RECOGNITION AT STARTUP. Lihat gambar.

7. Terakhir, silahkan klik APPLY lalu OK. Tapi, boleh juga kok langsung klik OK. Selesai.

Oh ya setelah menonaktifkan fitur Speech Recognition dengan langkah diatas, maka fitur Speech Recognition tidak akan berjalan secara otomatis pada saat komputer pertama kali dihidupkan.

Tapi, kita tetep masih bisa kok menggunakan fitur ini kalo lagi membutuhkannya. Gimana caranya? Gue udah pernah share caranya disini ya…:D

Itulah tadi pengalaman gue tentang bagaimana cara menonaktifkan speech recognition di windows 7 dan gambarnya. Semoga bisa bermanfaat buat lo semua. Thank you. 😀

2 Comments

  1. Muhammad Husaini April 22, 2020
    • Adian Saputra May 7, 2020

Add Comment